Desain Rumah Kayu Mungil Bisa Untuk Villa

Inilah desain rumah kayu mungil bisa untuk villa sederhana dengan luas bangunan 72 meter persegi di atas lahan 400 meter persegi. Desain rumah kayu mungil model panggung ini saya rancang untuk rumah peristirahatan atau sebagai villa sederhana. Inilah gambar-gambarnya :

desain rumah kayu mungil minimalis - depan
Tampak Depan
Desain rumah ini menggunakan kayu dengan pondasi batu muka ditinggikan 60 cm di atas permukaan tanah. Tiang-tiang, balok bawah dan atas menggunakan balok kayu ukuran 10x10 cm. Kerangka dinding menggunakan balok 5x10 cm. Tutup dinding bagian luar menggunakan papan 2x20 cm, sedangkan dinding bagian dalam menggunakan teakwood dengan finishing politur natural. Dasar lantai menggunakan plat beton tanpa tulang setebal 5 cm dilapisi kayu parquet.  Tutup plapond menggunakan teakwood di politur natural. Tutup atap menggunakan genting sirap dengan rangka kayu.
desain rumah kayu mungil minimalis - denah
Denah
Kolam berada di luar pondasi kedap air, bangunan tampak seperti berada di atas kolam. Desain kolam bisa kolam renang atau kolam ikan, tergantung selera.

desain rumah kayu mungil minimalis - belakang
Tampak Belakang
Rumah ini sangat cocok dibangun di pinggiran kota yang udaranya sejuk seperti di Puncak Bogor.

desain rumah kayu mungil minimalis - samping kanan
Tampak Samping Kanan
Papan penutup dinding bisa menggunakan kayu kelas I atau kelas II yang sudah kering dan bebas dari hama kayu, terutama bubuk. Kayu kamper oven tentu lebih baik, sedangkan kayu jati terlalu mahal harganya.

desain rumah kayu mungil minimalis - samping kiri
Tampak Samping Kiri

desain rumah kayu mungil minimalis - serambi
Serambi
Pinggiran tangga depan serambi menggunakan pasangan batu muka, sedangkan tangganya menggunakan batu sikat agar tampak alami.

desain rumah kayu mungil minimalis - sudut kanan
Tampak Sudut Kanan
Itulah desain rumah kayu mungil untuk peristirahatan atau untuk Villa sederhana. Semoga gambar desain di atas berguna untuk Anda yang akan membangun Villa sederhana.

0 comments:

Post a Comment

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Design Interior Rumah Minimalis All Rights Reserved.